Bursa Transfer Liga Italia Januari 2016

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis memberi indikasi akan merekrut dua pemain baru di bursa transfer musim dingin untuk Januari nanti, walaupun mengaku tidaklah mudah.

Sampai dengan giornata 17 Serie A, Napoli sudah melaju dengan relatif impresif. Total 35 poin diraup, setara dengan Fiorentina, yang cuma kalah satu poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Sehubungan dengan hal tersebut, ada yang menganggap bahwa pembelian tepat di bulan Januari dapat menambah besar peluang Partenopei menyabet Scudetto. De Laurentiis pun mengaku memang ingin melakukan perekrutan, walaupun menyatakan cuma ingin menggaet pemain top–yang membuat rencana tersebut jadi tidak mudah.

“Jika seorang pemain hebat ingin meninggalkan klubnya untuk datang ke Napoli di bulan Januari maka tentu saja tak ada masalah. Tapi itu tidak mudah,” kata De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss Napoli yang dikutip Daftar Sbobet.

“Saya ingin melakukan dua perekrutan, kemudian akan lebih baik kalau saja kami bisa melakukan satu perekrutan lagi yang baru akan resmi di bulan Juni. Namun, yang tidak saya sukai adalah kalau di bulan Januari Anda mengumumkan perekrutan untuk Juni, para suporter tidak terlalu ngeh ketika musim panas datang.”

“Beberapa waktu lalu saya amat menyenangi seorang pemain dan saya diberitahu kalau ia takkan dilepas sampai akhir Juni nanti. Jadi saya menjawab, ‘Dapatkan ia untuk Juni!’. Staf saya lalu mengatakan, ‘dan satu pemain lainnya?’, yang saja jawab dengan, ‘dapatkan keduanya!’. Tapi kami tak benar-benar bisa melakukan itu.”

“(Direktur Olahraga Cristiano) Giuntoli dan saya acapkali mengatakan bahwa tim kami sudah mencapai level tinggi sehingga tak mudah untuk meningkatkannya lagi. Tidaklah layak membeli seorang pemain 29 tahun, juga pemain 20 tahun, karena pelatih takkan memainkannya. Apapun, kami masih akan belanja!,” tuturnya.