Menanti Performa Konsisten Arsenal

Bek Arsenal, Per Mertesacker, belum mau bicara soal titel juara Premier League. Menurutnya, The Gunners masih butuh konsistensi untuk bisa jadi juara.

Arsenal mulai dijadikan favorit menyusul kemenangan 2-1 yang mereka dapatkan atas Manchester City, Selasa (22/12) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, Arsenal kini duduk di posisi kedua dengan koleksi nilai 36 –tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

Kemenangan atas City juga menunjukkan bahwa Arsenal mampu memenangi –atau setidaknya tidak kalah di– laga-laga besar. Sebelum ini, Arsenal juga pernah menundukkan Manchester United 3-0.

Namun demikian, Mertesacker merasa bahwa Arsenal masih kurang konsisten. Ini juga bisa dilihat dari kegagalan mereka menang atas West Bromwich Albion dan Norwich City.

“Kami belum membuktikan apa-apa dan kami belum terlalu konsisten, jadi kami belum bisa membicarakan itu (titel juara Premier League),” ujar Mertesacker seperti dilansir Asiapoker77.

“Kami mempersiapkan diri laga per laga, fokus pada rencana untuk tiap laga itu dan mengimplementasikannya sebaik mungkin.”

“Sejauh ini, itulah keunggulan kami ketika menghadapi tim-tim besar dan itu membuat kami makin kuat sebagai sebuah tim,” kata Mertesacker.

Arsenal sudah ditunggu laga-laga penting sampai akhir Januari 2016. Dalam enam laga ke depan, mereka akan menghadapi Southampton (tandang), AFC Bournemouth (kandang), Newcastle United (kandang), Liverpool (tandang), Stoke City (tandang), dan Chelsea (kandang).