Karir Kepelatihan Filippo Inzaghi

Dipecat oleh AC Milan tak membuat Filippo Inzaghi kapok menjadi pelatih. Inzaghi masih ingin menekuni profesi tersebut untuk waktu yang lama.

Inzaghi diberhentikan oleh Milan setelah musim 2014/2015 berakhir. Inzaghi cuma satu musim menangani tim utama bekas klubnya itu.

Musim lalu memang tak berjalan mulus untuk Inzaghi dan Milan. Performa Rossoneri di bawah arahannya masih angin-anginan dan hanya finis di urutan ke-10 di Serie A.

Untuk saat ini, Inzaghi mengaku sedang menikmati masa-masa lowongnya. Namun di masa depan, pria berusia 42 tahun itu ingin melatih lagi.

“Apa yang saya kerjakan sekarang? Saya berkeliling, untuk bertemu pelatih-pelatih dan menonton pertandingan,” ujar Inzaghi yang ditemui di pertandingan amal Unicef seperti dikutip Daftar Sbobet.

“Saya pikir itu adalah hal yang tepat saat ini. Kemudian saya mencoba untuk datang di kegiatan amal seperti malam ini, untuk Unicef,” lanjutnya.

“Masa depan saya? Saya pikir periode yang lebih menyegarkan ini akan membantu saya berkembang, saya bisa belajar dari siapa saja. Saya punya pekerjaan yang luar biasa dan saya ingin melakukannya dalam waktu yang lama.”