Persipura Tersingkir Dari Piala Sudirman

Persipura Jayapura menilai bahwa penampilan mereka tak menurun di babak 8 besar ajang Indonesian Championship Torbika Piala Jenderal Sudirman. Cuma menang sekali, Persipura menyebut mereka telah dirugikan wasit.

Kemenangan itu didapat ‘Mutiara Hitam’ saat melakukan pertandingan terakhir Grup E kala melawan Surabaya United. Lancine Kone menjadi penentu kemenangan 2-0 ‘Mutiara Hitam’ atas tim ibukota Jawa Timur itu.

Dengan hasil ini, Persipura mengakhiri kompetisi di posisi ketiga klasemen Grup E dengan raihan empat angka, hingga gagal melaju ke semifinal. Dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka kalah sekali dan kalah adu penalti sekali.

Hasil yang didapat Persipura itu lebih buruk jika dibandingakan babak kualifikasi. Di fase penyisihan, ‘Mutiara Hitam’ menang dua kali, menang adu penalti sekali, dan kalah adu penalti satu kali.

“Persipura tidak menurun di babak delapan besar, kami malah naik di babak delapan besar. Persiapan sudah lebih lama, selama tiga minggu efektifnya cuma satu minggu,” ujar asisten pelatih Persipura Mettu Dwaramury seusai pertandingan kepada Agen Ioncasino.

“Kami dirugikan oleh keputusan wasit. Kami dirugikan dalam dua pertandingan,” imbuhnya.

Soal jalannya pertandingan Persipura melawan Surabaya United, Mettu juga berkomentar.

“Mereka bermain bagus, tapi kami bermain lebih bagus. Kami tak bisa memainkan pemain inti karena cedera. Kami ingin melihat penampilan pemain lain dan pemain muda,” imbuhnya.