Saran Diego Forlan Kepada Edinson Cavani

Eks pemain timnas Uruguay Diego Forlan merekomendasikan bomber Paris St. Germain Edinson Cavani menjajal Premier League. Tapi Forlan juga memperingatkan Cavani, mengingat dia sudah nyaman bersama PSG.

Cavani senantiasa dirumorkan dengan klub-klub Inggris seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Tapi kontraknya di Parc des Princes baru akan habis pada 2018.

Tidak bisa dipungkiri Cavani berada di bawah bayang-bayang kebesaran Zlatan Ibrahimovic. Mantan penggawa Napoli tersebut bahkan sering dimainkan di sisi kiri, yang bukan posisi terbaiknya.

Walau begitu, Cavani tetap konsisten tampil impresif. Pesepakbola berusia 28 tahun ini sukses menceploskan 56 gol di dua musim pertamanya sedangkan di musim ini Cavani telah mengemas 13 gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi.

Forlan sendiri pernah menemui kegagalan saat berkarier di Inggris bersama Manchester United di awal era 2000. Oleh karenanya Cavani mesti berpikir masak-masak sebelum memutuskan hengkang dari PSG.

“Tanpa diragukan, tapi itu panggilan dia. Dia sedang dalam momen hebat di sebuah tim hebat. Mereka [PSG] menang, mereka bertarung di setiap turnamen,” kata Forlan kepada Omnisport yang dilansir Ioncasino.

“Tidak mudah meninggalkan tempat di mana seseorang sudah merasa nyaman, di mana seseorang memiliki kesempatan untuk bermain di banyak pertandingan, menjadi pencetak gol terbanyak, meninggalkan itu semua untuk tim lain dan memulai segalanya dari awal lagi.”

“Terkadang perubahan justru tidak berakhir dengan baik atau mereka butuh waktu untuk mendapatkan hasil dan dia sudah menemukan itu semua di Paris,” ujar pemain yang juga sempat memperkuat Atletico Madrid dan Inter Milan itu.