Pep Guardiola Tinggalkan Bayern Munchen

Josep Guardiola dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munich, yang habis di akhir musim. Guardiola mengungkapkan rencananya untuk hengkang di pesta Natal Bayern, awal bulan ini.

Dalam pengumuman yang dilakukan Bayern pada Minggu (20/12/2015), Guardiola memutuskan meninggalkan Bavaria dan posisinya akan digantikan oleh pelatih top Italia, Carlo Ancelotti. Ancelotti sendiri memang sedang istirahat usai dipecat Real Madrid pada musim lalu.

Pada awalnya, Bayern bersikukuh yakin kalau mereka akan bisa mempertahankan pelatih Catalan itu setidaknya satu musim lagi. Sampai akhirnya Guardiola mengatakan ingin hengkang kepada CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di pesta Natal klub pada 5 Desember silam.

“Dia mendatangi saya dua pekan lalu di pesta Natal kami dan bilang kepada saya bahwa dia mencari sebuah tantangan baru,” ungkap Rummenigge kepada Bild yang dilansir Sbobet Asia. “Dia hampir seperti merasa menyesal. Saya tidak kecewa dengan dia.”

“Anda bisa melihat sesuatu yang tersirat dan itu adalah sesuatu yang seharusnya kami interpretasikan. Kami mengetahuinya, tapi kami cuma ingin memberi dia waktu untuk membuat keputusan dalam suasanya yang tenang.”

Ke mana tujuan Guardiola selanjutnya, sampai saat ini belum bisa dipastikan. Rumor yang menyebut Guardiola setuju untuk menangani Manchester City tapi dia juga santer dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United.