Carlo Ancelotti Pelatih Baru Bayern Munchen

Keputusan Bayern Munich memilih Carlo Ancelotti sebagai pengganti Pep Guardiola didukung Felix Magath. Menurut Magath, Ancelotti yang punya reputasi hebat adalah pilihan tepat untuk Bayern.

Ancelotti akan mulai melatih Bayern pada musim depan. Pria asal Italia itu ditunjuk untuk menggantikan Guardiola, yang akan meninggalkan klub begitu kontraknya habis.

“Pada akhirnya ada kejelasan mengenai siapa yang akan menjadi pelatih Bayern musim depan,” ucap Magath, yang melatih Bayern pada 2004–2007, kepada Live Casino Sbobet.

“Tapi, fakta bahwa Guardiola akan pergi tidak akan memengaruhi tim. Tentu saja, para pemain akan mendiskusikannya satu sama lain. Namun, pada akhirnya mereka semua ingin memenangi titel — dan membuat pelatih baru terkesan dalam prosesnya,” imbuh Magath.

Ancelotti sendiri saat ini tengah menganggur. Dia terakhir kali bekerja di Real Madrid dan dipecat pada akhir musim lalu.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Ancelotti telah bekerja di Italia, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Dia telah mengoleksi tiga gelar Liga Champions. Dua bersama AC Milan dan sisanya bersama Madrid.

“Ancelotti adalah pilihan yang sangat bagus sebagai pelatih baru. Seorang pelatih yang sudah memenangi Liga Champions tiga kali secara otomatis mendapatkan banyak respek,” ujar Magath.

“Dan dia sudah menunjukkan di Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo bahwa dia sama sekali tak punya masalah menangani bintang-bintang besar,” katanya.