Boxing Day Liverpool VS Leicester City 26 Desember 2015

Liverpool belum juga berhasil mendekati empat besar, menyusul hasil mengecewakan belakangan ini. Laga melawan Leicester City di Boxing Day jadi sebuah kesempatan bagus untuk kembali ke trek.

Liverpool masih belum mampu mendekati empat besar klasemen sampai jelang pergantian tahun. Mereka saat ini masih tertahan di posisi sembilan klasemen dengan nilai 24 dari 17 pekan.

Torehan poin itu berjarak lima angka dari Tottenham Hotspur di tangga keempat yang jadi batas zona Liga Champions. Kegagalan memetik angka penuh di tiga pertandingan terakhir menjadi satu faktor utama anak-anak Merseyside tak beranjak naik di klasemen.

Tak ada kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka, di mana memetik satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Akhir pekan kemarin, mereka dihantam Watford dengan skor 0-3 di Vicarage Road.

Berikutnya anak asuh Juergen Klopp akan menghadapi Leicester City pada Sabtu (26/12/2015) malam WIB dalam laga Boxing Day. Ini disebut eks penggawa ‘Si Merah’ John Aldridge sebagai kesempatan bagus untuk mendapatkan momentum positif.

Leicester seperti diketahui sedang memuncaki klasemen dengan nilai 38. Mereka baru kalah satu kali dalam 17 pekan, dengan memenangi 11 partai. Kemenangan atas tim polesan Claudio Ranieri disebut Aldridge akan jadi suntikan moral yang besar sekaligus mengembalikan Liverpool ke persaingan empat besar.

“Mengingat Leicester 14 poin di depan Liverpool, mereka akan susah dikejar. Agar itu bisa dilakukan, kami harus mengalahkan mereka di Anfield pada Boxing Day nanti,” tulisnya dalam kolom di Casino Sbobet.

“Kami harus berhenti tampil murah hati di kandang dan mulai membangun momentum lagi. Laga ini punya semua bahan untuk menjadikannya laga bagus.”

“Leicester akan datang dan menyerang, mereka tidak akan cuma bertahan saja seperti kebanyakan tim-tim yang berkunjung ke Anfield. Maka jelas akan ada gol-gol di laga nanti.”

“Ini akan jadi pertandingan Boxing Day yang layak, sebuah laga yang sangat besar. Kami perlu menebus atas apa yang terjadi di Watford dengan mengalahkan pemimpin klasemen yang mengejutkan, untuk menempatkan diri kami kembali ke persaingan empat besar,” demikian eks penyerang Liverpool ini.