Cesc Fabregas Dikritik Suporter Chelsea

Cemoohan suporter Chelsea yang diterima Cesc Fabregas membuat Pedro Rodriguez merasa prihatin. Pedro menyampaikan dukungannya kepada Fabregas untuk melalui periode sulit ini.

Gelandang Spanyol itu menjadi sasaran amukan fans The Blues dalam kemenangan 3-1 atas Sunderland pada Minggu (20/12/2015). Bersama dengan Diego Costa dan Eden Hazard, Fabregas disebut ‘tiga tikut’ dalam sebuah spanduk yang terbentang di Stamford Bridge.

Menurut suporter, ketiga pemain itu menjadi biang atas dipecatnya Jose Mourinho pada pekan lalu. Fabregas sendiri dikabarkan menjadi salah satu pemain yang menentang Mourinho, menyusul laju mengecewakan ‘Si Biru’ di musim ini.

Rumor ini telah dibantah Fabregas. Pesepakbola berusia 28 tahun itu juga menjadi pemain Chelsea pertama yang mengirim salam perpisahan kepada Mourinho setelah diberhentikan.

“Sulit untuk dia, tapi dia bisa melalui masa ini,” kata Pedro, yang ikut mencetak gol dalam kemenangan Chelsea atas Sunderland. “Dia kuat secara mental dan sangat kompetitif.”

“Cesc adalah seorang pemain top, karakter yang sangat baik di tim, dia seorang pemenang dan bagus dia bermain untuk kami,” sambung pemain yang digaet dari Barcelona itu kepada WAP Maxbet.

“Aku paham mengapa fans sangat kesal. Normal ketika tim dan pelatih dalam posisi seperti ini. Ini jelas sulit untuk para pemain, tapi itu adalah kemenangan yang penting.”

“Selama ini suporter sudah begitu baik kepada kami pada musim ini. Mereka selalu dengan kami, bersama-sama. Aku tidak bilang apapun yang menentang mereka, mereka adalah bagian dari kami,” imbuh pemain tim nasional Spanyol itu.

Di musim ini, cemoohan memang lebih akrab dengan Fabregas. Performa Fabregas menurun drastis yang dianggap sebagai salah satu penyebab jebloknya laju Chelsea di liga. Fabregas sudah bermain di 17 laga tapi baru menyumbangkan dua assist sedangkan musim lalu dia mengemas 19 assist dalam 34 penampilannya.