Potensi Anthony Martial Belum Dimaksimalkan MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dinilai sudah menyia-nyiakan potensi Anthony Martial. Meneer Belanda itu disarankan agar memainkan Martial di posisi nomor sembilan.

Di tangan Van Gaal, Martial lebih sering dimainkan di sisi kiri penyerangan MU. Dia menyisir sayap kiri, lalu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lawan.

Di pertandingan MU melawan Norwich City pada akhir pekan lalu, ‘Setan Merah’ kalah dengan skor akhir 1-2. Di laga yang berlangsung di Old Trafford itu, Martial yang menjadi pencetak golnya.

Saat mencetak gol itu, Martial menunjukan ketenangannya di kotak penalti lawan. Dia mampu mengecoh barisan pemain belakang Norwich sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Penampilan Martial itu mendapatkan perhatian dari Henry. Dia lantas memberikan kritik atas keputusan Van Gaal tak memainkannya sebagai striker tengah.

“Mereka menginginkan orang yang bisa mencetak gol. Mereka menginginkan pemain yang berlari cepat di belakang garis pertahanan lawan. Dia masuk dan mampu melakukan itu. Tiba-tiba sekarang dia menemukan dirinya di luar sana, nyaris tak menyentuh bola,” kata Henry di Alternatif Sbobet .

“Saya pikir, jika saya mempunyai pemain seperti itu, dia akan menjadi pemain nomor sembilan saya dan sisanya berada di sekitarnya,” imbuhnya.