Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Aman (Benar)

Bagaimana cara mencukur bulu ketiak yang aman dan benar? Berikut akan dijelaskan tipsnya, tentang teknik dan hal-hal yang mesti diperhatikan saat membersihkan rambut ketiak atau ketek bagi anda (wanita/pria) yang ingin ketiaknya bersih mulus tak berbulu. Terutama lagi bagi pemula yang belum pernah berpengalaman mencukur bulu ketiaknya, bagi yang sudah berpengalaman pun setidaknya tips ini bisa menjadi metode pembanding atau untuk evaluasi.

Cara Mencukur Bulu Ketiak :

  • OleskanĀ shaving cream atau cream sehingga pisau cukur dapat menyapu bulu dengan mulus.
  • Bulu ketiak tumbuh dengan arah yang berbeda-beda, jadi pastikan Anda mengikuti arah tumbuhnya. Bagaimana jika kriting? Hehe.. ya pastinya ada arah atau alur kritingnya :p
  • Setelah itu, gunakan deodoran

Dan berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatihan dalam cukur mencukur bulu ketek ini sebagaimana yang dibahas oleh KompasHealth :

  • Jangan mencukur rambut di ketiak langsung begitu bangun di pagi hari. Ketika Anda bangun di pagi hari, kulit masih terasa sensitif. Setidaknya, tunggulah 15 menit. Akan lebih baik lagi jika Anda mencukur di malam hari untuk mencegah rasa pedih karena pengolesan deodoran setelah dicukur. Anda tak perlu deodoran saat akan tidur, kan?
  • Rendam dengan air panas atau basahi daerah ketiak sebelum dicukur. Biarpun Anda menggunakan krim pencukur, basahilah daerah ketiak terlebih dulu sebelum dicukur agar upaya pencukuran lebih mudah.
  • Harga tak pernah bohong. Sering mendengar hal tersebut, bukan? Ya, itu memang benar, apalagi yang berhubungan dengan silet pencukur. Silet pencukur dengan harga murah biasanya tidak didesain dengan baik dan lebih mudah tumpul. Karena itu, jika menggunakan alat cukur yang murah dan kualitasnya kurang bagus, sering terjadi iritasi, atau kulit terluka. Beberapa alat cukur dari merek kenamaan biasanya memiliki silet yang sudah didesain dengan ketajaman dan keruncingan yang diciptakan khusus untuk daerah ketiak.
  • Jaga kelembapannya. Pencukuran ketiak mau tak mau akan mengangkat lapisan kulit di atasnya. Sebaiknya Anda menjaga kulit sebaik-baiknya dan tidak segera mengoleskan deodoran yang bisa membuat kulit teriritasi. Pilihlah produkĀ  yang memang dikhususkan untuk merawat daerah tersebut dan mengurangi kemungkinan untuk membuat kulit daerah tersebut teriritasi karena kering.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.