Formasi, Taktik dan Strategi Football Manager 2012

Formasi, Taktik dan Strategi Football Manager 2012 – Bagaimana agar selalu menang, memiliki serangan yang dapat menghasilkan banyak gol? Salah caranya adalah dengan menerapkan taktik menyerang namun seimbang juga di sektor pertahanan. Dan yang terpenting dalam FM 2012, pemain harus terbiasa bermain dengan formasi dan strategi yang sama, artinya butuh waktu adaptasi, jangan selalu sering merubah formasi dan strategi. Cari pemain yang cocok diposisinya, atau berikan latihan ekstra agar semakin nyetel dengan tugas diposisinya.

Untuk formasi dan taktik, ada banyak faktor sebelum kita menentukan taktik atau formasi, terutama adalah kualitas dan ketersediaan pemain pada posisi idealnya. Adapun taktik atau formasi yang biasa saya gunakan adalah 4-1-2-2-1 dengan komposisi : 4 bek, 1 gelandang bertahan, 2 gelandang tengah (playmaker dan box to box), 2 wing (sayap) dan 1 stiker target man.

Dengan formasi seperti ini saya menerapkan strategi menyerang (attack) yang dinamis (fluid) dari berbagai arah, menggunakan target man dan playmaker dan juga penyerangan dari kedua sayap. Untuk target man supplay-nya saya menggunakan run onto ball.

Iustrasi formasi yang saya pakai, bisa dilihat pada gambar!

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.